Loading

Cara Mengoptimalkan Blog dengan Counter Blog

counter blog cara untuk lebih mengoptimalkan blog anda


counter blogPernahkah anda merenungi, siapa saja yang sudah mengunjungi blog anda ? Dari mana mereka itu tahu blog kita dan apa yang mereka cari di blog ini ?. Mungkin sebagian anda berpikir, ah masa bodoh dengan itu semua, yang penting blog saya pengunjungnya banyak. Tapi bagaimana jika ternyata mereka itu nyasar ke blog kita? atau yang mereka cari itu di blog ini gak ketemu ?

Nah disinilah pentingnya kita memasang counter blog. 

definisi counter blog

counter blog merupakan pengitung atau pencacah berapa pengunjung yang datang ke blog kita setiap hari. Kita juga bisa tahu dari mana saja mereka berasal, apakah dari link website lain atau dari google.

mendapatkan counter blog

counter blog bisa didapatkan secara gratis. Kita tinggal cari saja dari google dengan keyword “free counter blog”, atau kalau anda malas cari tinggal pakai seperti yang punya saya, yaitu histats

proses di histats

proses pendaftaran di penyedia counter blog yang satu ini relatif mudah dan cepat plus gratis lagi,.. Yang anda butuhkan cuma alamat email. Setelah mendaftar maka anda tinggal menambahkan blog yang mau anda pasangi counter blog. Setelah itu anda akan disuruh memilih tampilan yang anda gunakan, sebagai contoh untuk blog ini saya pake yang tampilan 4 baris. Setelah anda menentukan pilihan tampilan mana yang digunakan maka langkah selanjutnya adalah mengistall kode di blog. Instalasi pun cukup mudah kok, tinggal copy paste saja. Sebagai contoh untuk blog yang berbasis wordpress maka anda tinggal klik menu widget pada dashboard kemudian klik yang text, setelah itu anda paste kode counter blog dari histats tadi ke dalamnya. Jadi deh,… :D

optimasi blog dengan counter blog 

sampai disini dulu ya ? saya lapar nih, nanti saya sambung lagi deh, stay tune di blog top ptc. Hanya ptc yang membayar yang ada disini.

Source :http://topptc.dagdigdug.com/

0 comments:

Post a Comment