Loading

Cara Mempercantik Blog

Mempercantik Blog Dengan 60 Popular Widget

BERIKUT INI 60 WIDGET TERKENAL UNTUK MEMPERCANTIK BLOG ANDA

Widget jika berhubungan dengan web ataupun blog maka yang dimaksud adalah sebuah tool (alat yang berguna) dalam memaksimalkan keindahan, kecantikan, serta “ke-kerenan” blog Anda. Widget sendiri merupakan sebuah elemen yang berguna dan mudah digunakan baik yang telah disediakan oleh penyedia layanan blog yang Anda gunakan maupun berasal dari third party atau pihak ketiga.

Penggunaan serta pemasangan widget telah sangat dimudahkan oleh pihak-pihak penyedia layanan, sehingga yang Anda perlukan hanya mendaftar atau bahkan ada yang tidak perlu mendaftar sama sekali, cukup mengcopy script (embed) yang telah disediakan dalam element blog Anda

Note: Saya sarankan jangan terlalu berlebihan memasang widget karena bisa mengakibatkan blog jadi terkesan tidak rapi dan membebani loading halaman blog Anda sehingga tidak menutup kemungkinan terjadi PLP.

1. MyBlogLog’s Recent Readers - Widget satu ini sejak kehadirannya didunia blog langsung mendapat sambutan meriah layaknya seleb baru yg lagi naek daun. Widget ini memperlihatkan avatar dari para pengunjung blog Anda. Dan dengan kepopuleran widget satu ini sampai-sampai manajemen MyBloglog mampu meyakinkan Yahooo untuk membeli sahamnya.

2. Mashable - Widget ini menyediakan semacam newsreel (headline news) dalam element blogger yang memberikan cuplikan berita/postingan dari sosial networking. Bedanya ada pilihan warna untuk disesuaikan dengan layout blog Anda.

3. Headline News - Seperti widget mashable, widget ini pun menampilkan cuplikan headline berita dari situs-situs di seluruh penjuru dunia.

4. Flickr Flash Photo Stream Badge - Widget ini menampilkan photo-photo dari profil flickr Anda secara berurutan dan dengan sentuhan flash. Flickr merupakan bagian dari yahoo jadi untuk mendapatkan widget ini Anda memerlukan account yahoo seperti pada widget MyBlogLog di atas.

5. Preview Anywhere - sudah cukup terkenal juga nama snapshots bagi pengguna blogger bahkan untuk wordpress widget ini menjadi rekomendasi khusus dalam dashbord admin penggunanya. Fungsinya untuk melihat preview link keluar dengan tampilan popup yang tidak terlalu besar ketika pengunjung mengarahkan mouse pada teks atau banner yang “mengandung” link.

Source:http://sartono.staff.uns.ac.id/

0 comments:

Post a Comment