office-blog wow gw bener-bener salut dengan Microsoft, ternyata Microsoft dengan pengeluaran barunya office 2007, kita bisa memposting blog lewat microsoft word 2007, tanpa harus membuka internet. Dan ini gw baru tahu selama sudah sebulan kenal dengan blog, gw bener2 ketinggalan banget. Tapi ga apa-apa. Tiada kata terlambat, dari pada tidak sama sekali. Iya ga sih?

Tapi sobat orb, hehehee “so akrab aja” tidak semua blog bisa sepenuhnya memanfaatkan layanan ini, contohnya blogger, blogspot, hanya bisa memposting teks saja, alias gambar atau image tidak bisa. maka beruntunglah dan berbahagialah para blogger yang memiliki blog di wordpress, karena bisa memposting teks dan juga gambar.
cara penggunaannya bisa dikatakan sangat mudah. Mau tau? atau sudah pada tau? Nah kalo yang belum tau dan pengin tau, yups ikuti jejak orb “ORang Biasa”. Hehehheee……

pertama-tama marilah kita “hehe, kayak lagi pidato” siapkan dokumen yang hendak di posting “diketik dalam ms word 2007”.

Pilih office button>>publish>>blog.
open-office-blog
Kalo baru pertama kali memanfaatkan fasilitas ini, akan keluar kotak dialog seperti ini
register-account
Klik register now, kemudian pilih provider blog sampean,

new-blog-account
Klik next. Akan ada kotak dialog
register-ofaragilboy

Isi user name dan password blog sampean, klik ok
Jika berhasil, akan ada informasi bahwa registrasi berhasil. Kita bisa memilih account ini atau menambahkan account lain dengan mengklik Manage Account di tan Blog Post. Klik OK.
microsoft-office-word
Ketik judul artikel. Jika ingin menambahkan kategori, klik Insert Category pada tab Blog Post.
insert-category
Masukkan username dan password worpress. Supaya dialog ini tidak muncul lagi, klik Remember Password. Klik OK.
connect-to-download-ilmu
Pilih kategori berdasarkan artikel yang kita buat. Nama-nama kategori ini muncul jika kita pernah membuat kategori di wordpress.

posting
Kalo dah yakin akan diposting, klik Publish di tab Blog Post
publish
Tunggu proses posting sampai selesai. Saat proses berlangsung, akan keluar jendela Contacting Blog Provider.
connecting-blog
Jika sukses, akan ada informasi di atas artikel bahwa artikel tersebut telah di posting ke [nama blog] lengkap dengan waktu posting.
sukses
Untuk memastikan artikel telah ada di blog, silahkan masuk ke blog anda
woro-woro :

penulisan kode html javascrip dalam memposting dengan office word 2007 tidak berfungsi, jadi hendaknya melakukan pengeditan agar postingan menjadi teratur.
met mencoba
salam ngeblog