Loading

Mobile PhoneTools | Memantau Penggunaan Pulsa GPRS

Mobile PhoneTools, perhitungan pulsa GPRS yang dihitung berdasarkan banyaknya data yang ditransfer menyebabkan tagihan seluler cepat membengkak. Repotnya, pemantauan penggunaan GPRS sulit dilakukan. Ini disebabkan karena umumnya ponsel hanya menyampaikan total pengunaan GPRS atau maksimal data penggunaan GPRS terakhir. Tak ada Detail penggunaan GPRS di ponsel.

Satu-satunya cara memantau penggunaan pulsa GPRS adalah dengan menginstal perangkat lunak tambahan, baik di ponsel maupun di PC. Yang terakhir itu dilakukan jika Anda biasa mengakses GPRS dengan PC.



Mobile PhoneTools | Memantau Penggunaan Pulsa GPRS



Di ponsel Motorola, Anda tidak perlu repot-repot mencari perangkat lunak lain untuk memantau pulsa GPRS. Perangkat lunak mobile PhoneTools yang disertakan dalam paket penjualan ponsel dapat Anda manfaatkan. Syaratnya satu, Anda harus mengakses GPRS via kanal koneksi yang dibuatnya. Nantinya Anda dapat membuat rekap bulanan mencocokkannya dengan detail tagihan yang datang tiap bulan. Untuk manual Motorola  mobile PhoneTools  [Disini]



cara mengakses Internet dengan mobile Phone Tools


1. Jalankan mobile PhoneTools dari menu [Start] > [All Programs] > [mobile Phone-Tools] > [mobile PhoneTools].

2. Beberapa saat kemudian program mobile PhoneTools dengan tampilan yang sama dengan desain ponsel Anda akan muncul di layar. Klik menu utama, kemudian pilih [Setup] > [Internet Connections...].

3. Mobile PhoneTools akan mendeteksi operator seluler yang Anda gunakan dan mengatur konfigurasinya secara otomatis. Hasilnya, akan terbentuk ikon baru yang memungkinkan Anda untuk mengakses Internet.

Pastikan Anda selalu gunakan koneksi ini untuk mengakses Internet via GPRS ponsel. Nantinya, Anda dapat memantau penggunaan pulsa GPRS secara reguler melalui menu [View] > [Internet Connection Log]. Di sini Anda dapat melihat laporan penggunaan pulsa GPRS, mulai dari tanggal koneksinya, durasi, jumlah data yang terpakai, dan statusnya.

Untuk memantau penggunaan pulsa GPRS bulan ini, ubahlah combo box Period menjadi [Current Month]. Sementara untuk melihat penggunaan GPRS bulan sebelumnya, pilih [Previous Month]. Anda yang periode jatuh tempo tagihan selulernya tidak dimulai dari tanggal 1, dapat menggunakan opsi From ... to ... untuk mendefinisikan tanggal jatuh tempo dan laporan penggunaan GPRS-nya.



17 PC+ 273 | Tahun VI | 19 Desember 2006 - 08 Januari 2007

Artikel Yang Berhubungan :

1. Memantau penggunaan pulsa GPRS

2. Detail penggunaan GPRS di ponsel

3. Perhitungan pulsa GPRS



4. Aplikasi Mobile Phone



5. Mengakses Internet via GPRS

0 comments:

Post a Comment