Loading

Cara Ganti Domain dan Pindah Hosting Wordpress.





Cara memindahkan Database Wordpress dari Domain dan Hosting lama ke Domain dan Hosting Baru. Anda ingin tahu Cara Ganti Domain dan Pindah Hosting Blog Wordpress…?  Begini caranya :

Pertama, Anda harus melakukan Backup MySQL Database dan WP-Content sebagai berikut :

  • Login ke cpanel hosting Anda yang lama…

  • Masuk ke Menu Backups dan lakukan Download MySQL Database… Pindahkan/Backup dan simpan Database tersebut di komputer Anda….

  • Selanjutnya dengan menggunakan FTP (File Trasnfer Protocol) masuklah ke root-directory (tempat dimana wordpress terinstall) dan lakukan Backup seluruh file yang ada pada folder wp-content… simpan di komputer Anda…

Cara Ganti Nama Domain dan Pindah Hosting Blog Wordpress yang Kedua,Edit Text name-database dan name-link URL pada database yang telah Anda download tadi dengan cara : Anda harus melakukan

  • Extract Database yang telah Anda Download (wrdp1.rar)… menjadi wrpd1.SQL… (jangan lupa copy dulu yang asli untuk jaga-jaga kalau ada kesalahan/kecelakaan data)

  • Selanjutnya buka database yang telah diextract (SQL File) tersebut dengan program Text Editor… Anda dapat gunakan Wordpad (klik kanan file – pilih Open Whith – Pilih Wordpad)

  • Lakukan perubahan/edit text nama database lama pada Localhost ke nama database baru. Biasanya nama database baru selalu diawali dengan nama username saat Anda Login ke cpanel. Contoh apabila username Anda saat Login ke cpanel Anda adalah usaha.. maka nama database lama Anda ganti dengan: usaha_wrdp1 … terletak dibagian atas sebelah kanan dari nama Host… demikian formatnya :

– MySQL dump 10.11



– Host: localhost    Database: usaha_wrdp1

– ——————————————————

– Server version    5.0.67-community




Baca selengkapnya "Here"  di http://oprekzone.com/

0 comments:

Post a Comment