Loading

Cara membuat Slide Show dgn ACDSee

Program ini dapat membuat slide show foto dengan beberapa langkah saja dalam satu wisaya. Hebatnya lagi, slide show yang dihasilkan juga mandiri. Artinya, Anda tidak perlu menginstal ACDSee di komputer yang akan membuka slide show tersebut. Langkah-langkahnya untuk membuat slide show :

Jalankan ACDSee dari menu [Start] > [All Programs] > [ACD Systems] > [ACDSee 8].

Pada jendela utama ACDSee Photo Manager, klik menu [Create] > [Create Slide Show File...].

Sebuah wisaya akan terbuka. Pilihlah radio button [Create a new slide show:] dan [Standalone slide show (.exe file format)], kemudian klik [Next].

Di wisaya berikutnya, pilihlah foto-foto yang akan dijadikan slide show dengan menekan tombol [Add...]. Setelah daftar foto terbentuk, klik [OK] dilanjutkan dengan mengklik [Next].

Sekarang tentukan animasi transisi yang Anda inginkan pada menu Transition. Anda juga bisa menambahkan caption dan suara pada menu Caption dan Audio. Setelah semuanya terisi lengkap, klik [Next].

Kini tentukan durasi slide, audio di latar belakang, header, dan footer untuk tiap gambar slide pada tab [General] dan [Text]. Jika sudah, klik [Next] sekali lagi.

Di wisaya ini, Anda dapat menentukan nama dan lokasi file output, termasuk pengaturan ukuran gambar.

File slide show akan segera dibuat begitu Anda mengklik [Next]. Lamanya proses ini tergantung dari banyaknya file yang Anda jadikan slide show.

Setelah slide show selesai dibuat, klik tombol [Finish].
Download ACDSee 8 gratis
Atau kalau Anda tidak mau repot dengan menginstal softwarenya Anda bisa buat Slide Show Online Gampang, Praktis, Cepat dan tidak repot seperti contoh dibawah ini.
Untuk membuatnya klik saja tulisan Slide ini.



Baca juga artikel terkait :

0 comments:

Post a Comment